Album

Jumat, 15 Maret 2013

Khasiat Sayur Kol Untuk Mengobati Sakit Maag

Khasiat sayur kol untuk kesehatan lambung dan sakit maag, resep cara membuat jus buah kolSakit maag merupakan penyakit yang banyak diderita di Indonesia, sakit maag tidak hanya menyerang orang dewasa bahkan juga dapat menyerang anak-anak. Berbagai alasan mengapa Anda dapat mengidap sakit maag, tapi yang paling banyak ditemui adalah mereka yang salah dalam pola makan setia hari. Berbagai obat ditawarkan di televisi untuk mengobati sakit maag, tapi ada juga obat alami yang bisa dijadikan sebagai obat maag yang dapat kita jumpai dengan mudah.
Anda pecinta sayuran ? kalau iya tentunya Anda sudah tahu sayuran yang bernama kol, ternyata kol juga dapat digunakan untuk mengobati lambung yang sakit akibat maag. Para pelaku pola makan food combining sepakat, dengan mengonsumsi sayur kol dapat menyembuhkan luka di dalam lambung, mmm percaya ?
Sebenarnya penelitian terhadap khasiat buah kol sudah dilakukan sejak dulu, dan salah satunya berkhasiat untuk mengobati lambung. Kebiasaan memakan sayur kol sebaiknya dalam keadaan mentah atau setengah matang agar vitamin dan manfaat buah kol tetap terjaga dengan baik. Kol cukup tinggi kandungan seratnya dan vitamin C. Bila kol dikonsumsi dalam keadaan mentah dapat berkhasiat mencegah kanker dan penyembuhan luka lambung (maag).
Bagi Anda yang menderita sakit maag, baik yang baru maupun sudah lama sebaiknya tetap selalu mengonsumsi sayuran kol dengan cara dibuat juice. Khusus untuk yang sakit lambung (maag), sebaiknya setengah atau satu jam sebelum makan minum juice kol. Untuk membuatnya pun terbilang sangat mudah, dengan 300 gram mentimun ditambah 150 gram kol putih yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, lalu di juice
 semuanya kemudan disaring dan segera diminum.
Tapi bagi Anda yang belum mengerti mengenai karakteristik buah / sayur kol sebaiknya hati-hati dalam memilih kol dan sebaiknya sayuran kol tidak dikonsumsi dalam keadaan matang atau empuk, karena dapat mengeluarkan gas di dalam sayuran sehingga menimbulkan rasa kembung di lambung.

1 komentar:

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obatnyapenyakit.com/obat-herbal-penyakit-maag/

    BalasHapus