Album

Selasa, 07 Agustus 2012

Kacang Tojin kudapan khas minang

Kacang Tojin

Kacang tojin yang kudapan khas minang ini aslinya salah satu hidangan lebaran  dan juga untuk camilan pada saat santai.  Kacang tojin ini biasanya bukan  yang model diambil dari stoples trus dicemil melainkan disendok dulu ke dalam wadah kecil baru dinikmati dengan sendok kecil. Kacang tojin ini sangat cocok dinikmati dengan teh hangat. Mau mencoba ? mari kita ikuti bagaimana sih cara pembuatannya sehingga kacang tojin tersebut terasa renyah, gurih dan nikmat sekali !.

Bahan pembuatan kacang tojin

Kacang tojin ini terdiri dari bahan-bahan asli Indonesia. Sebelum kita melangkah lebih jauh lagi tentang bagaimana pembuatan kacang tojin ini, yang tidak kalah pentingnya juga kita perhatiakan bahan-bahannya.
Bahan pembuatan kacang tojin teridir dari :
  • kacang tojin1000g kacang tanah yg udah dikupas, cuci bersih, tiriskan.
    1sdm garam
    10 siung bawang putih, haluskan
    minyak yg banyak tuk menggoreng
  • 20 siung bawang putih, iris halus
    8sdm daun seledri cincang
    4sdm bawang goreng

Cara pembuatan kacang tojin

Nah sekarang marilah kita perhatikan bagaimana langkah-langkah berikutnya tentan pembuatan kacang tojin ini sehingga terasa renyah. Ingin mengetahui tipsnya mari kita ke TKP :
1. aduk kacang tanah bersama garam dan bawang putih, setelah rata diamkan selama  5 menit.
2. panaskan minyak goreng, masukan kacang berbumbu, usahakan agar kacang terendam dalam minyak, goreng sambil terus diaduk2 biar gak gosong.
3. setelah kacang setengah masak dan kekuningan masukan irisan bawang putih, aduk hingga kacang masak dan bawang putih kering, matikan api, masukkan seledri cincang, aduk rata sampai kering, angkat dan tiriskan.
4. kemudian campur bawang goreng dan aduk sampai rata.
5. masukkan ke dalam toples kedap udara dan kacang goreng tojin siap di hidangkan
Selamat mencoba untuk membuat kacang tojin semoga resep ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar