Album

Selasa, 07 Agustus 2012

Resep Kolak Pisang Ketan Durian

Resep Kolak Pisang Ketan Durian

Share

Pasti sudah banyak orang yang mengenal makanan khas bulan ramadan yang satu ini yaitu kolak pisang, rasanya yang manis dan gurih yang tentunya lezat dan dapat mengembalikan tenaga setelah seharian menahan lapar dan haus, tapi jika hanya di hidangkan dalam betuk yang standart tanpa ada varisai pasti akan bosan,,, nah untuk itu kali ini  akan memberikan resep variasi kolak pisang yaitu Kolak Pisang Ketan Durian yang tentunya rasanya nikmat dan lezat. Berikut resepnya :
Bahan Kolak Pisang:
5 bh pisang uli, potong serong
300 gr gula jawa
500 ml air
Bahan Ketan Urap:
300 gr beras ketan
300 ml air mendidih
1/2 btr kelapa,
1/2 sdt garam
Bahan Kuah Durian:
3 potang daging buah durian
300 ml santan encer
3 sdm gula pasir
Cara memasak:
  1. Cara memasak Kolak pisang: rebus gula jawa dengan air hingga mendidih dan gula larut, saring gula yang sudah larut. kemudian Masak lagi bersama pisang, didihkan. Angkat.
  2. Cara Memasak Ketan urap: kukus lah beras ketan hingga panas, siram dengan air mendidih, aduk rata, kukus lagi hingga matang. Dan angkat.
  3. Cara memasak Kuah Durian: masak  daging buah durian yang sudah di buang bijinya dengan santan dan campurkan gula pasir kedalamnya, masak hingga mendidih. Lalu angkat. Setelah itu Kukus kelapa parut sebentar, beri garam dan aduk rata.
Cara Penyajian :
 Hidangkan ketan kukus kedalam wadah, lalu taburkan secukupnya kelapa parut ke atas ketan, kemudian siram dengan kolak pisang dan kuah durian, sajikan dingin lebih nikmat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar